Banjir Kalsium!!!

Kalsium menjaga tulang dan gigi sehat, dan salah satu sumber terbaiknya adalah makanan yang mengandung susu. Makanan ini sangat perlu dikonsumsi, biar kita terus enerjik. Setiap kali kita mengkonsumsi 200 ml susu atau 150 g yoghurt atau 30 g keju sama dengan makan.

Lemon

Jus lemon sangat baik untuk tubuh, karena bisa memperlancar kerja liver. Jus ini juga mempercepat pencernaan lemak, protein, dan membantu penyerapan mineral-mineral penting.

Anggur Merah

Ternyata, anggur merah punya dua manfaat sekaligus. Buah ini membantu membersihkan ginjal kita dari bakteri dan melawan infeksi. Pigmen yang terkandung di anggur merah dikenal sebagai anti radang. Salah seorang pakar, Alford Burow, mengatakan kalau buah ini membantu menurunkan tingkat kolestrol dan melindungi kita dari penyakit jantung.

Ayam

Daging ayam termasuk salah satu sumber protein paling besar. Tahu tidak 100 g dada ayam mengandung 23,5 g protein. Itu artinya daging ayam merupakan salah satu makanan penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot-otot tubuh.

Linseed

Biji rami mengandung asam lemak yang ada di dalam setiap sel tubuh. Kandungan ini mengatur metabolisme dan menjaga jantung tetap sehat. Bayangkan saja, minyak dari biji membantu penyimpanan lemak tubuh. Jelas, ini sangat baik untuk perut yang sensitif dan gampang “meledak”.

Almonds

Almonds adalah sumber yang tepat dari magnesium yang membantu pengontrolan tekanan darah tinggi. Magnesium juga membantu mengurangi tingkat emosi kita yang gampang marah.

3 thoughts on “Banjir Kalsium!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s