Tugas Biokimia

Nikotinamid adenin dinukleotida, disingkat NAD +, adalah sebuah koenzim yang hidup ditemukan di semua sel. Senyawa adalah dinukleotida, karena terdiri dari dua nukleotida bergabung melalui gugus fosfat, dengan satu nukleotida yang mengandung adenin basis dan yang satunya berisi nikotinamida.

Dalam biokimia, flavin adenin dinukleotida (FAD) adalah sebuah redoks kofaktor terlibat dalam beberapa reaksi penting dalam metabolisme. FAD bisa eksis dalam dua negara redoks dan peran biokimia biasanya melibatkan perubahan antara kedua negara. Banyak oxidoreductases, yang disebut flavoenzymes atau flavoproteins, memerlukan FAD sebagai kelompok prostetik yang berfungsi dalam transfer elektron. FADH dikenal sebagai flavin adenin dinukleotida dikurangi.
FAD berasal dari riboflavin (vitamin B 2. Terdiri dari kelompok riboflavin terikat pada gugus fosfat dari adenosin difosfat molekul. Perhatikan bahwa, meskipun nama dinukleotida flavin adenin adalah suatu ironi (molekul hanya berisi satu nukleotida, yang riboflavin separoh tidak terhubung dengan D-kelompok ribityl melalui ikatan glikosidik), [1] secara umum diterima sekarang.
Mononucleotide flavin (FMN), atau riboflavin-5′-fosfat, adalah biomolecule dihasilkan dari riboflavin (vitamin B 2) oleh enzim kinase riboflavin dan berfungsi sebagai kelompok prostetik berbagai oxidoreductases termasuk NADH dehidrogenase. Selama siklus katalitik, yang reversibel interkonversi teroksidasi (FMN), semiquinone (FMNH •) dan mengurangi (FMNH 2) bentuk-bentuk terjadi. FMN adalah agen oksidator yang lebih kuat dari NAD dan sangat berguna karena dapat mengambil bagian dalam kedua satu dan dua elektron transfer.

2 thoughts on “Tugas Biokimia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s