CATATAN AKHIR SCIENTIST NYARIS TAMAT

Judulnya horor banget apa malah terkesan alay? Hehe… Silahkan mau ngomen apa aja. Selama masih dalam batas kesopanan.
Udah lama gak nulis nih atau lebih tepatnya gak pernah nulis lagi setelah berhasil nyelesain skripsi yang luar biasa banget perjuangannya.
Cuma mau share sedikit buat kalian yang bingung dan gak yakin mau nerusin kuliah dimana. Gak ada salahnya minta saran dulu sama orang terdekat yang dianggap lebih berpengalaman. Tentu pendapat itupun gak diterima mentah-mentah kembalikan kediri kamu. Apa kamu yakin atau kamu mampu. Jangan sampai terjebak dipilihan yang salah apalagi sampai bertahun-tahun. Ini hidupmu maka kamu yang harusnya lebih banyak tahu dan menentukan.
Jangan sampai seperti saya. Saya sudah berhasil lulus dan mendapat gelar tapi itu bukan berarti karena saya lebih baik daripada teman-teman saya yang belum lulus. Kemungkinan mereka jauh lebih baik dari saya. Ini lebih karena kemauan dari diri sendiri dan tuntutan. Kemauan kalau sudah cukup saya terjebak dalam hal yang tidak saya sukai. Saya harus segera menyelesaikannya agar mempunyai banyak waktu untuk mengerjakan hal yang saya sukai. Tuntutan kalau semakin lama waktu berjalan maka usia kita pun akan semakin tua begitu juga orang tua kita. Masih banyak yang perlu dicapai untuk sukses dan membahagiakan mereka.
Bersyukur punya dosen pembimbing akademik yang dari pertama kali melihat dalam hati berkata ya beliau ini sepertinya akan menjadi dosen PA saya. Dan benar saja. Bapak itu ngga pernah membedakan anak bimbingannya. Selalu sabar dan sampai akhirnya saya bisa selesai.

Pilihan itu terkadang membingungkan. Tapi pilihlah pilihan yang setidaknya kamu yakini. 

Tinggalkan Balasan

