JODOH ADALAH SALAH SATU DARI 3 HAL YG TIDAK AKAN PERNAH KITA TAHU SEBELUM MENJALANINYA

Seperti yang kita tahu dalam Islam itu tidak ada yang namanya pacaran. Tapi kebanyakan pasangan menjalaninya dan saya termasuk salah satunya. Takut pacaran bertahun-tahun kemudian menikah cuma sebentar. Takut sudah lama pacaran tapi menikahnya dengan yang lain.

Sampai pada akhirnya perlahan-lahan rasa takut itu hilang dengan sendirinya. 3 tahun itu bukan waktu yang sebentar buat saya. Kata siapa perasaan itu tidak berubah? Kalau Allah menghendaki semuanya akan terjadi. Waktu, jarak dan sesuatu yang baru bisa mengubah semuanya.

Saya setuju dengan apa yang dikatakan. Wanita itu diuji ketika pria tidak mempunyai apa-apa dan Pria diuji ketika dia memiliki segalanya. Kenapa? Karena ujian itu akan selalu datang tidak pernah berhenti hanya berganti.

Ketika pria di sampingmu tidak memiliki apa-apa maka akan datang pria lain yang menawarkan semua yang dia punya untukmu cinta, kekayaan dan kekuasaan. Sebaliknya ketika pria disampingmu telah memiliki segalanya akan hadir wanita lain yang lebih darimu menawarkan segalanya.
Cinta itu milik semua orang tapi tidak semua orang bisa setia kepada pasangannya.

Aku ingin seperti Su’da yang ketika ditanya oleh Mu’awiyah, “Mana yang engkau pilih; Aku Amirul Mukminin yang diliputi limpahan kemulian, kekuasaan dan istana; atau Marwan bin al-Hakam yang berbalutkan sifat kejam dan zalim; ataukah lelaki Arab yang tenggelam dalam kefakiran, kelaparan dan kesengsaraan ini?”  Su’da menjawab, “Aku memiliki kenangan manis bersama lelaki ini, cinta yang tak tergoyahkan. Bersamanya aku akan sabar menghadapi kesengsaraan hidup, sebagaimana bersamanya aku mereguk kenikmatan pada saat kebahagian menjelang.”

Bisa saja hari ini dia kekasihmu, tunanganmu  atau calon pendamping hidupmu tapi besok kita tidak tahu. Sebaliknya bisa saja hari ini kalian tidak direstui, atau dijodohkan dengan yang lain tapi besok kita tidak tahu. Sejauh apapun kita menentang dan sekuat apapun kita berusaha semuanya kembali kepada Allah. Masih tidak tahu bagaimana akhirnya. Karena sepertinya kisah ini baru dimulai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s