Mereview Website liputan6dotcom

Liputan6

Pertama yang ingin ditekankan adalah saya bukan seorang evaluator web. Tips untuk menilai website ini berasal dari pengalaman pribadi dan berbagai sumber yang saya baca. Mereview atau mengevaluasi sebuah web pada dasarnya sama dengan mereview buku atau film. Selalu ada hal-hal yang dijadikan patokan dan digabung dengan penilaian pribadi sehingga menghasilkan sebuah penilaian. Jadi, review memang selalu bersifat subjektif atau bergantung kepada reviewer (orang yang memeriksanya).

magnifying-glass

Kecepatan halaman web liputan6dotcom cukup bagus. Tidak perlu direfresh agar webnya terbuka sempurna. Selain dengan mengukur secara manual. Anda dapat menggunakan fasilitas Google Pagespeed Insight untuk mengukur kecepatan loading sebuah web. Hasil pengukuran dari Google Tool ini berupa angka dan saran yang terbagi tiga, high, medium dan low. Web yang kecepatan loadingnya tinggi, biasanya menghasilkan angka di atas 95 dan tanpa high priority suggestion. Web yang kecepatan loadingnya rata-rata, akan menghasilkan angka berkisar 85-90 dengan beberapa high priority suggestion. Jika hasilnya di bawah angka 85, biasanya pengunjung akan malas melanjutkan untuk membuka web tersebut dan beralih ke web lain. Tentu hal ini akan merugikan webmaster bersangkutan.

Kesan pertama saya ketika membuka homepagenya. Saya suka bagian header, sidebar, body konten dan footer. Teknologi memungkinkan segalanya terjadi. Seperti yang dilakukan http://www.liputan6.com. Portal Berita yang melakukan terobosan baru dengan menghadirkan website berita yang Up-to-date. Berita terkini, berita terbaru dan berita ter-up date Hari ini. Penikmat berita bisa memilih berita mana yang diinginkan. Cukup sentuh dengan telunjuk lewat gadget kepunyaan. Semua berita terpampang nyata. Lengkap dengan gambar-gambar yang bagus.

website_review

Ada widget atau unsur halaman tertentu yang menarik perhatian. Mungkin gambar pada bagian header yang menarik, widget free ebook pada sidebar atau popular post. Anda bisa puas memilih Pos mana yang diinginkan. Ada kolom Bisnis, yang mengulas berita seputar bisnis nasional dan internasional. Atau kolom Bola untuk para maniak bola yang menunggu Berita Terkini seputar klub dan pemain bola kesayangan. Bagi yang tergila-gila dengan dunia entertainment, ada kolom Showbiz dan Health. Atau memburu Berita Terbaru di kolom News. Bagi yang haus teknologi canggih, jangan takut. Ada kolom Tekno yang bisa menghapuskan dahaga. Ditambah lagi, ada kolom Video dan Streaming, bagi yang suka gambar bergerak. Selain itu di liputan6 juga menyediakan space untuk para jurnalis warga, namanya citizen6.

Pemilihan warna, jenis huruf dan besar font yang digunakan enak dipandang tidak menyulitkan dalam membaca. Pada prinsipnya semakin sedikit warna yang digunakan pada sebuah web akan semakin baik. Pada umumnya web/blog menggunakan 3 warna dasar. Kemudian standar huruf yang umum digunakan di internet adalah font Verdana dengan ukuran 12 pt. http://www.liputan6.com tampil dengan design web yang sesak namun masih mempunyai nilai harmoni yang indah. Beberapa berita dibuat besar dan lainnya di frame dengan bingkai kecil. Gambar yang dihidangkan cukup tajam dan full warna.

Saya dapat mengetahui dengan mudah website tersebut tentang apa. Bentuk konten apa yang digunakan. Liputan6dotcom, salah satu media online yang menyajikan berita terkini yang aktual, tajam dan terpercaya, menyajikan berita ter-update langsung dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). Liputan6dotcom memiliki komitmen untuk menyajikan berita yang obyektif dan berimbang sehingga menjadikannya media online terpercaya.

Web yang bersangkutan mencantumkan tagline pada bagian headernya. Anda mudah menemukan tombol navigasi. Anda mudah menemukan konten yang ingin dicari. Link menuju Home, Arsip, Kontak dan About dari web tersebut mudah dilihat. Juga ada fasilitas kotak pencarian.

Lomba Menulis Review Liputan 6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s